Minggu, 05 Januari 2014

RECYCLING

Saat lagi butuh inspirasi dan terbengong ngadepin lappy mataku tertuju pada benda ini , yang bertengger di mejaku sejak beberapa tahun lalu. Sebuah tissue box handmade. Lebih tepatnya recycle.  Ah jadi pengen nge-share nih. 
Sejak kecil aku paling suka bikin kerajinan tangan alias ketrampilan. Aku suka pelajaran keterampilan dibandingkan pelajaran lain. Bisa dipastikan kalo udah pelajaran ketrampilan biasanya nilaiku bagus hehehe. Gak heran hal-hal praktek atau pelajaran praktek lebih gampang 'masuk' ke otakku daripada teori. 


Back to tissue box hehe..

Waktu kuliah dulu...yang namanya mahasiswa kan biasanya punya banyak waktu luang ya. Karena banyaknya waktu luang inilah aku sering bengong sampe kemudian aku menemukan begitu banyak kartu voucher pulsa bekas (jamannya voucher fisik) ...dulu watu kuliah aku sempet nyambi jualan pulsa buat nambah uang saku hehe. Timbullah ide kreatif untuk mendaur ulang kartu-kartu voucher bekas itu menjadi sesuatu yg berguna dan juga untuk mengurangi sampah. 


Cuma perlu beberapa peralatan aja kok...gunting, cutter, penggaris, lem kertas/ kayu & kertas pelapis. Tinggal dipotong, dibentuk trus dilapis kertas kado atau kertas daur ulang biar keliatan unik dan ....voila... inilah hasilnya...




roll tissue box





gift box 



tempat CD



gift box

Gak nyangka kan kalo ini dibikin dari kartu bekas ? Pernah juga ada temen yang pesen minta dibikinin tissue box & kotak pensil ....tapi bahannya sih dari karton. Tapi kok ini tau-tau udah jadi ya? Prosesnya kok gak diliatin sih? hahaha....iya ini bikinnya udah beberapa tahun yg lalu, HP kamera masih jarang yg punya. 

Nah kalo bloggers punya barang bekas apa aja jangan keburu dibuang. Coba deh diliat dulu kali aja bisa jadi sesuatu yang berguna & bernilai jual. Let's go green & save the earth.



4 komentar:

  1. Si eneng kreatif amaat yaakk... *ngiri dot com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. eeeh kok tau2 udah ada komen
      aku emang bakatnya di keterampilan mut hehehe..klo di bidang laen angkat tangan
      aku jg ngiri loh sama kamu :P

      Hapus
  2. Kok sama, nduk ;)
    Kerjaanku ya ngumpulin barang bekas.
    Sayang dibuang hehe.
    Tapi kalo buatnya nunggu waktu yang pas :D
    *aku masih punya tuh voucher pulsa bekas.

    BalasHapus